Monday, February 04, 2008

Disneyland di Bintan

Seperti yang tertulis di Harian Bisnis Indonesia tanggal 2 Februari 2008, diberitakan bahwa Landmarks Holding Company bersiap menggarap Kawasan Wisata terpadu Eksklusif (KWTE) Treasure Bay Bintan di Kepulauan Riau dengan investasi sekitar Rp 24 triliun atau Sin$ 17 miliar menarik perhatian saya.

Landmarks Holding merupakan perusahaan asal Malaysia yang telah menyatakan kesanggupannya menjadi investor utama Treasure Bay Bintan. Diwilayah seluas 338 hektar tersebut akan dibangun kawasan resort dengan jumlah kamar 1,500 buah yang dilengkapi dengan fasilitas apartemen, marina, gerai hiburan dan pusat budaya Indonesia.

Untuk pusat hiburan sendiri akan dilengkapi arena wisata seperti Disneyland, Sea World, Dunia Fantasi serta Marina dan akan menjadi resort tersebesar di Asia saat ini.

Wah seru juga kalau beneran Disneyland akan dibangun di Bintan, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Hongkong atau Tokyo. Rencana Singapura sempat akan membuka kawasan wisata Disneyland dan bahkan baju seragam untuk karyawannya sudah dirancang oleh salahsatu desainer kenamaan Indonesia. Cuma sayang akhirnya tidak pernah terwujud dan malah tersaingi oleh Hongkong yang sudah membuka Disneylandnya sekitar 1 tahun yang lalu.

Nah cuma yang menjadi pertanyaan apakah betul Disneyland akan dibuka disana? Atau hanya tempat hiburan biasa cuma bertema seperti Disneyland di Hongkong atau tempat lainnya? Hmm....coba tunggu saja nanti. Andaipun benar akan dibangun Disneyland di pulau Bintan pasti seru, cuma aksesnya lewat mana yakh?

Selama ini kepulau Bintan harus naik feri dari pulau Batam atau Kepulauan Riau. Belum lagi fasilitas penginapan yang mahal di pulau tersebut. Karena memang sengaja dibuat untuk para wisatawan asing dari negri singa. Belum sempat neh ke pulau Bintan...padahal alamnya sungguh menarik.....

1 comment:

Unknown said...

Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.